Benner Peduli Bencana Alam Gunung Semeru 

PSHT PESISIR BARAT // Kamis 9 Desember 2021 PSHT Cabang Pesisir Barat - Pusat Madiun sumbang senilai Rp 25 juta untuk korban Bencana Gunung Semeru Lumajang, Jawa Timur.

Gerakan itu di semarakan oleh seluruh warga yang peduli dan terketuk hati untuk membantu sesama, yang tergabung di sebuah komunitas atau wadah TERATE CEPAT TANGGAP PSHT PESISIR BARAT (TCT-PSHT PESISIR BARAT), TERJAL, dan Berbagai Komunitas dari luar. 

Penggalan itu berupa Dana, pakaian yang masih layak pakai dan sembako, ada 5 posko yang telah di dirikan untuk menerima Donasi tersebut, yang di bagi setiap pekon dari ujung Bengkunat sampai krui. 

Foto saat melakukan penggalan Dana
Sejumlah warga melakukan penggalan dana di pertigaan Ps Minggu

Menurut Ketua Cabang PSHT Pesisir Barat, KangMas Amin mengatakan, angka Rp 25 juta itu, Berkat kekompakan Warga PSHT yang tersebar di beberapa kecamatan se- Kabupaten Pesisir Barat selama 2 hari.

"Alhamdulillah berkat kekompakan dan keikhlasan semua Warga kita yang tersebar di beberapa ranting dan rayon se-Kabupaten Pesisir Barat Berikut ditambah sumbangan dari masyarakat yang mempercayakan lewat TERATE CEPAT TANGGAP PSHT PESISIR BARAT (TCT PSHT PESISIR BARAT) " ungkapnya,

Penghitungan Dana yang masuk

Pihaknya memastikan, sumbangan itu akan dialokasikan hari ini, Senin (13/12/2021) kepada warga terdampak abu vulkanik Gunung Semeru.
"Kami juga siapkan sembako, minyak goreng, alat kesehatan berikut uang tunai," sebutnya.

Kang Mas Amin memaparkan, bahwa PSHT itu yang diutamakan adalah persaudaraan.
"Ketika ada musibah seperti ini, tanpa dikomando pun, mereka (Warga PSHT) bergerak sendiri. Karena itu sudah kita tanamkan mulai siswa sampai mereka menjadi warga," akui dia.

Sejumlah warga beriping saat akan melakukan kegiatan penggalangan Donasi untuk Gunung Semeru

Lebih jauh pria pelestari budaya pencak silat ini menyampaikan, rasa terimakasihnya yang tidak terhingga kepada masyarakat yang selama ini mendukung kepada PSHT.

"PSHT dari rakyat, milik rakyat dan kami juga siap untuk rakyat. Ini salah satu pengamalan ajaran kami yaitu berbudi luhur Tahu Benar dan Salah," ungkapnya.

Foto saat melakukan Penggalan Dana di Jalan Raya

Selain memberikan bantuan uang tunai dan barang, PSHT Cabang Pesisir Barat juga menyiagakan ratusan relawan yang diterjunkan langsung ke lapangan.

Diberitakan sebelumnya, Gunung Semeru Lumajang pada hari Sabtu (04/12/2021) mengalami erupsi hebat.

Piagam Penghargaan Kemanusiaan untuk PSHT CABANG PESISIR BARAT NIC : 232

Akibatnya, puluhan warga dinyatakan meninggal, ratusan luka bakar dan ribuan korban mengungsi akibat terjangan lava dan abu panas.

Semoga dengan adanya Bantuan ini dapat meringankan saudara kami yang tertimpa musibah erubsi Gunung Semeru, serta apa yang terjadi ada hikmah di balik kejadian ini.