Ticker

6/recent/ticker-posts

Tes Kenaikan Tingkat Polos ke Jambon PSHT Ranting Bengkunat Cabang Pesisir Barat NIC : 232 Pusat Madiun - Indonesia

Tes Kenaikan Tingkat Polos ke Jambon PSHT Ranting Bengkunat

Foto Pemberian arahan sebelum Tes

PSHT Pesisir Barat - Dalam Program rutinitas di organisasi Persaudaraan Setia Hati Terate Cabang Pesisir Barat, kali ini melaksanakan kegiatan tes kenaikan Tingkat dari Polos ke Jambon. Sebelum melaksanakan kegiatan tersebut, setiap ranting wajib menyetorkan data bes warga PSHT dan data siswa yang akan di ikutkan untuk mengikuti tes kenaikan tingkat.

Foto sedang Pendataan Siswa

PSHT Ranting Bengkunat melaksanakan kegiatan tes kenaikan tingkat dari polos ke Jambon di Lapangan Bola Volly Sumber Agung Ranting Bengkunat kecamatan Bengkunat. Kegiatan tes tersebut sudah meminta izin kepada Kepala Pekon untuk tempat pelaksanaan. PSHT ranting Bengkunat Cabang Pesisir Barat melaksanakan kegiatan tes tersebut pada Minggu ( 21/11/2021 ) Tes kenaikan tingkat, di ikuti sebanyak 23 Siswa (18 siswa laki-laki dan 5 siswa Perempuan) dari 15 Rayon dan sub-Rayon di ranting Bengkunat Cabang Pesisir Barat. Acara dimulai dari malam pukul 20.00 WIB, sampai selesai.

Turut Hadir Ketua Dewan Cabang Kangmas Sunedi, Ketua Ranting Pintau Mas Cahyadi, Wakil ketua ranting mas sudomo, ketua Rayon sumber Agung mas Rosidin, ketua Rayon Kota Jawa mas Agus dan pengurus cabang Mas Heri jayanto dan mas Mislan serta kandang Warga PersaudaraaN Setia Hati Terate sebanyak 150 orang Turut Hadir untuk meramaikan. 

 

Foto siswa Makan Bersama

Acara di buka dengan Ketua PSHT Ranting Pintau Mas Cahyadi, dan PAMTER melaksanakan tugas sebagai pengamanan di tes tersebut. Acara tes di mulai dari beberapa materi, dari materi senam jurus, dan jurus yang sudah di pelajari selama di tempat latihan. Sampai pagi hari dilanjutkan Kumbol Bujono atau makan besar, dimana semua siswa melaksanakan makan bersama dan juga warga dari pelatih, PAMTER, Panitia pelaksana, dan pengurus ranting hingga cabang. Setelah itu semua langsung untuk melaksanakan ibadah shalat Subuh bagi yang beragama Islam.

Foto saat Pembukaan Materi Sambung

Foto saat menjalin sambung Persaudaraan

Pukul 07.00 WIB Kangmas Sunedi memberikan materi ke-SHan, dimana dasar untuk menjadi warga SH Terate harus mempunyai 5 dasar ( Persaudaraan, olahraga, bela diri, kesenian, dan kerohanian). Dan di SH Terate adanya cuma mas dan adik tidak ada yang lain. Karna itu sudah menjadi tradisi di organisasi PSHT sejak dulu, ucap kangmas Sunedi. Dan dilanjutkan untuk sambung persaudaraan,kegiatan sambung tersebut langsung membuat kalangan atau lingkaran. Dan di buka oleh beberapa warga PSHT untuk mengawali sambung tersebut. Dan di ketuai salah satu warga Selaku pemandu kegiatan sambung persaudaraan. Para siswa bergulir bergantian melaksanakan sambung, sampai selesai. Dilanjutkan celulup atau yang sering sisebut selulup istilah bahasa Jawa. Siswa mengikuti pelaksanaan dan dilanjutkan lari sekitar jarak tempuh 3,5 KM mengelilingi rute yang sudah ditentukan oleh panitia pelaksana tes. PAMTER beserta mas pelatih ikut mengawasi dan mengawal acara lari tersebut.

Foto saat melakukan meraton

Foto saat melaksanakan olahraga Meraton

Foto saat siswa dan warga melakukan Meraton Bersama

Acara selesai dan semua siswa melaksanakan doa bersama dan dilanjutkan menyanyikan lagi mars PSHT sebagai wujud kecintaan dan ikut berbangga hati sebagai warga SH Terate, ucap mas Heri selaku Sekretaris PSHT ranting Bengkunat PSHT Cabang Pesisir Barat. ( ASAAA ) 

Posting Komentar

0 Komentar