Ticker

6/recent/ticker-posts

SEJARAH SINGKAT PSHT PESISIR BARAT

 

SEJARAH SINGKAT PSHT PESISIR BARAT
FOTO Kangmas Amin di masa Muda

Nama : Amin Lahir di Ngawi 24 November 1968 saat ini berumur 52 Tahun. Pada awal mulanya kangmas amin merantau dari tanah jawa ke tanah Bumi lampung dengan tekat Dan tujuan ingin memperbanyak saudara Dan pengalaman pada saat perjalanannya kangmas amin hanya mengantongi uang pada saat itu Rp. 38.000,. Yang digunakan selama perjalanan. Seiring waktu kangmas amin akhirnya masuk ke tanah sai batin Dan ulama Yang bertekat hati ingin memulai perjalanan kehidupannya dari sini.
 
Foto kangmas Amin Saat Ini

Persaudaraan setia hati terate (PSHT) Cabang Pesisir Barat berdiri pada tanggal 15 oktober 2015 di Rawas kecamatan pesisir tengah atas jerih payah perjuangan kangmas Amin Yang merintis tegaknya latihan PSHT di pesisir barat Yang sebelumnya Lampung Barat. 

Surat Rekomendasi persetujuan pendirian ranting PSHT di krui

Pada Tahun 1990 mas suroto Dan mas agus membuka latihan pertama di Telkom, dengan siswa 15 orang Yang merupakan pegawai terkom sendiri.tetapi tidak bertahan Lama karna siswa tidak sampai di sahkan Dan dengan sendirinya latihan tersebut bubar.  
Surat Izin Latihan oleh kantor kecamatan Pesisir tengah krui

Lalu pada Tahun 1991 datanglah kangmas Amin untuk kembali membuka latihan dengan tekat hati ingin menambah saudara Dan keluarga di Tanah krui Pesisir Barat, dengan berbekal ilmu Beladiri Yang di pelajarinya kangmas amin membuka latihan pertama kali di Smp Negri 1 krui dengan jumlah siswa 157 orang, serta membuka latihan di Telkom Dan mengikuti pengesahan pertama pada Tahun 1992 Yang menjadi warga pada saat itu 15 orang dari 2 tempat tersebut, sisanya menyatakan Tak sanggup saat latihan. 


Memorise Latihan Tahun 1991


Pada Tahun 1991 kangmas Amin tidak sendirian untuk melatih ajaran SH Terate pada saat itu datang kangmas Sujadmiko untuk membantu kangmas Amin mengembangkan Seni Budaya Pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate di Tanah Krui,

Warga pertama pesisir barat yg di sahkan pada Tahun 1992
1. Harlis irwin dinata
2. Hikmat zain
3. Isromiah
4. Nislaini
5. Novi Desi Sari
6. Iskandar
7. Robiuna
8. Dedi Sasmito
9. Surmanto
10. Maryono
11. Upik
12. Wawan Setiawan
13. Erliyanti
14. Deni
15. Ninik


Memorise Pengesahan Tahun 1992



Potret Wisuda Pengesahan Warga Pesaudaraan Setia Hati Terate cabang Lampung Barat 

Lalu pada Tahun 1993 kangmas Amin masih ingin mencari saudara Dan keluarga maka kembali membuka latihan di marang Yang menjadi penanggung jawab mas budiono 

Lalu membuka latihan lagi di Tahun 1994 di Biha Yang jadi penanggung jawab mas sumadi, 

sampai akhirnya saat ini sudah berdiri 11 Ranting di setiap Pekon di Kabupaten Pesisir Barat, Yang terdiri :

1. Ranting Krui 
2. Ranting Marang
3. Ranting Bengkunat
4. Ranting Lemong
5. Ranting Biha
6. Ranting Krui Selatan
7. Ranting Pesisir Utara
8. Ranting Way krui
9. Ranting Karya penggawa
10. Ranting Pulau Pisang
11. Ranting Ngambur

Dalam perjalanannya mengembang PSHT sudah tentu banyak kendala, Hambatan, cobaan Dan lain sebagainya, tetapi dengan kesabaran, kesadaran serta keikhlasan hati Kangmas Amin dalam pengorbanan Yang dilandasi semangat berjuang, rela berkorban tanpa pamrih, Dan ternyata di ridhoi oleh Allah swt Yang akhirnya terbukti membuahkan hasil sampai saat ini SH Terate di kabupaten Pesisir Barat dengan jumlah warga 2000 Lebih. 

Semoga kangmas Amin selalu di berikan Kesehatan Dan umur Yang panjang agar tetap slalu mengembangkan Ajaran SH Terate Yang mendidik Manusia Berbudi Luhur Tahu Benar Dan Salah. 

Posting Komentar

0 Komentar